-->
Copy kode di bawah masukan di blog sobat, saya akan segera linkback kembali OK...thanxz
Photobucket

FEEDJIT Live Traffic Feed

Surga Tempat Tujuan

Selasa, 01 September 2009

Bismillahirrahmanirrahim

Imam Muslim rahimahullah meriwayatkan di dalam Sahihnya;

Abu Bakr bin Ishaq menuturkan kepada saya. Dia berkata; ‘Affan menuturkan kepada kami. Dia berkata; Wuhaib menuturkan kepada kami. Yahya bin Sa’id menuturkan kepada kami, dari Abu Zur’ah, dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, “Ada seorang arab Badui yang datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dia berkata, “Wahai Rasulullah, tunjukkanlah kepadaku suatu amal yang apabila aku lakukan maka aku akan masuk surga.” Maka beliau menjawab, “Yaitu kamu beribadah kepada Allah dan tidak mempersekutukan-Nya dengan apa pun, kamu dirikan shalat wajib, kamu tunaikan zakat yang harus dikeluarkan, dan kamu berpuasa Ramadhan.” Dia berkata, “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya. Aku tidak akan menambah apa pun atas kewajiban ini selamanya, dan aku juga tidak akan menguranginya.” Ketika dia berpaling, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan, “Barangsiapa yang ingin melihat seorang lelaki di antara penduduk surga, maka lihatlah orang ini tadi.” (HR. Muslim [14] Syarh Nawawi, 2/14)

Hikmah:

Barangsiapa yang menginginkan Surga hendaknya mencari tahu bagaimana meraihnya, seperti yang telah dicontohkan oleh seorang Arab badui pada hadist tersebut. wallahua’lam

0 komentar:

Posting Komentar

۞Banner Sahabat۞

 
 

ZoomBox

- 10 +